Saya setuju dengan tulisan pak dahlan yang menyatakan sebaiknya (bagi kementrian BUMN) tahun 2013 itu tak usah disertakan, kalau targetnya sama seperti 2012 (Tahun kerja, kerja,kerja!), mending disebut tahun 2012-B saja. 

Yah, setidaknya kasus ini sama dengan apa yang saya targetkan diawal tahun 2012 yang lalu, saya ingin menjadi orang berguna! Jadi orang Kanggo! Jadi salahsatu most powerful people! tahun ini mungkin gak jauh beda dengan tahun lalu, hanya saja saya ingin lebih berguna, lebih kanggo dan nggak hanya powerful, tapi juga impactful! 


Mungkin kedengaran berat, tapi satu pertanyaan yang selalu datang pada saat saya terbangun di pagi hari : Apa yang sudah saya berikan untuk orang lain? Membuat saya selalu bersemangat menghadapi hidup. Tapi, saya sadar bahwa saya tak sendirian, saya hidup bersama orang-orang yang juga punya kemampuan dan keinginan, bahkan terkadang melebihi apa yang ada dalam diri saya. Itulah tantangannya, itu yang saya tunggu di 2012-B ini. Alangkah bahagianya saya ketika orang lain yang selama ini TERANGGAP sebagai 'musuh', bisa bekerja sama dengan saya. Memberikan kontribusi dalam segala aspek kehidupan, tak hanya untuk kepentingan pribadi tapi juga untuk orang lain terutama yang berada di 'garis bawah'.

Saya juga setuju dengan tulisan pak Rhenald Kasali (Dosen FE UI) yang mengatakan bahwa seharusnya, kita hidup jangan jadi orang yang pragmatis, yang mau enaknya saja, yang menguntungkan diri sendiri saja. Jangan jadi orang yang berorientasi pada orang lain, yaitu mengharapkan pemakluman dalam setiap tindakan. Tidak menghindar dari pekerjaan-pekerjaan atau orang-orang yang akan menyulitkan hidup.

So, langkah yang harus saya lakukan mulai hari pertama tahun ini adalah :
  1.  bergerak
  2.  bergerak
  3.  bergerak
  4.  bergerak
  5.  bergerak

Dan, selalu, ketika salah satu teman saya bertanya, "Tahun ini gimana? target punya pacar?"

Jawaban saya : "Ya, mungkin tahun ini (2012-B) saya masih akan menghabiskan malam minggu saya dengan makan dan berkumpul bersama keluarga (tercinta) saya di rumah. "



mungkin juga, saya hanya ingin nonton The Hunger Games : Catching Fire di bioskop dengan seseorang~




orang aneh (tapi ganteng),
samrodnam :)


One Comment

Diberdayakan oleh Blogger.